Senin, 02 Agustus 2010

MUQADIMAH

Alhamdulillah, berkat rahmat Allah SWT, kami dapat membuat Blog Masjid Suranenggala ini. Sebelumnya kami juga merancang semacam bulletin khusus Masjid Jami Nurul Jannah, yang kami beri nama Nenggala News. Blog Masjid Suranenggala yang merupakan pengembangan dari konsep Bulletin Nenggala News ini dimaksudkan sebagai jurnal/ catatan kebudayaan dan keagamaan (Islam) wong Bedulan (Suranenggala).

Akhir-akhir ini kami merasa prihatin dengan imej daerah kita tercinta yang kurang baik (jika tidak boleh dikatakan negatif/ jelek). Sudah banyak media cetak dan elektronik yang memberitakan peristiwa yang kurang baik yang terjadi di desa kita tercinta. Daerah kita diidentikkan dengan tawuran, penodongan,perampokan dan tindak kriminal lainnya. Sehingga ada anggapan bahwa daerah/ desa kita adalah black zona (daerah hitam yang rawan kejahatan).

Dampak dari informasi yang kurang baik tersebut mengakibatkan pihak luar/ orang luar daerah/ desa kita kurang percaya (atau barangkali tidak percaya lagi) dengan orang-orang yang berasal dari daerah/desa kita. Salah satu buktinya banyak para pencari kerja dari daerah/ desa kita yang mengalami kesulitan dalam melamar pekerjaan. Kita juga dipersulit kalau mau kredit motor atau pinjam uang dilembaga finance.

Benarkah daerah Bedulan/ Suranenggala begitu adanya? Sudah berimbangkah informasi yang diekspos oleh media cetak dan media elektronik tersebut?
Padahal daerah Bedulan/ Suranenggala bukan hanya bisa tawuran atau penodongan/ perampokan saja. Aktivitas keagamaan juga cukup marak. Bahkan bisa dikatakan tawuran dan penodongan bukan budaya masyarakat bedulan/ suranenggala, tapi sebagai efek dari pengangguran yang merupakan permasalahan yang sulit dipecahkan.

Maka untuk mengimbangi informasi negatif yang sudah terlanjur menyebar tersebut, kami membuat media yang bisa dibaca dan diakses oleh setiap orang di seluruh dunia melalui dunia internet. Semoga dengan adanya blog masjid suranenggala ini bisa memperbaiki dan mengangkat citra masyarakat bedulan yang positif ke suluruh dunia.

Sebagai jurnal/ catatan kebudayaan dan keagamaan (Islam) wong Bedulan/ Suranenggala ini, kami berharap kehadiran blog Desa Suranenggala bisa membawa kemaslahatan bagi kaum muslim Desa Suranenggala pada khususnya dan wong Bedulan/ Suranenggala pada umumnya.

Kami juga mengharapkan dukungan dari semua pihak demi perkembangan blog masjid Suranenggala ini. Anda bisa memberikan komentar dari setiap info yang kami sajikan. saran dan kritik yang bersifat membangun demi kemajuan dan kemaslahatan kaum muslim dan wong Bedulan/ suranenngala sangat kami harapkan. Anda bisa mengirim email ke kami yaitu di : masjidsuranenggala@gmail.com

Untuk mengakses blog suranenggala ini Anda bisa kunjungi http://masjidsuranenggala.blogspot.com.

1 komentar:

  1. Buy Tiki Titanium Earrings | TITanium-arts
    Tiki Titanium Earrings for Women from trekz titanium Tiki. Shop with Tiki and titanium necklace mens earn great rewards ford edge titanium 2021 and mens titanium braclets rewards with these great gifts! TIP-TIPS. $29.99 · ‎In citizen eco drive titanium watch stock

    BalasHapus