Senin, 02 Agustus 2010

DKM NURUL JANNAH BANGUN RUANGAN KHUSUS UNTUK ANTISIPASI PENCURIAN

Ba'da sholat subuh amplifier Masjid Jami' Nurul Jannah Desa Suranenggala Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon digondol maling. Tidak ada jejak yang ditinggalkan sehingga sulit dilacak bagaimana dan ke mana pencuri tersebut beraksi.

"Jama'ah sholat subuh tidak menyangka peristiwa tersebut, karena biasanya sehabis sholat subuh amplifier masjid yang biasanya ditaruh di dekat mimbar aman-aman saja," demikian ungkap imam masjid sholat subuh , Haji Dukisa.

Diduga pencuri tersebut telah lama mengamati dan mengawasi barang masjid yang akan diambilnya. Di saat orang lain lengah pencuri melakukan aksinya.

Sejak dibangunnya Masjid Jami Nurul Jannah Desa Suranenggala hingga bulan Februari 2006, kasus pencurian di Masjid Nurul Jannah sudah tiga kali. Oleh karenanya untuk mengantisipasi kejadian serupa Pengurus DKM Nurul Jannah membangun ruangan khusus. "Ruangan ini nanti akan kami fungsikan sebagai tempat menyimpan amplifier, muadzin dan tempat penyimpanan arsip-arip DKM," kata Ketua DKM Nurul Jannah, Adeng Tasidi.

Pembangunan ruangan khusus yang letaknya disamping tempat pengimaman dan berukuran satu kali setu setengah meter ini dananya diambil dari kas DKM Nurul Jannah.

"Kita doakan agar pencuri segera bertobat dan tidak mengualngi perbuatannya. karena mencuri barang masjid itu dosanya lebih besar bahkan mungkin sampai tujuh turunan," ujar mantan Kaur Kesra Desa Suranenggalah, Lebeh Abu Hanifah. (Darkina Indrawijaya)

1 komentar:


  1. salam kenal dari kami, info yang sangat bermanfaat ,mau tau lebih banyak silahkan kunjungi
    TOA Jogja,
    TOA Jogja
    Sirine, dan
    Batu Permata

    BalasHapus